Pastinya ArtSonica Friends pernah menonton film baik itu di Bioskop ataupun di Rumah. Terlebih saat menonton film kamu terbawa suasana adegan-adegan yang dipertontonkan dalam film tersebut. Seperti adegan ikonik dari film legendaris Titanic saat Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet berdiri di ujung kapal pesiar diiringi lagu “My Heart Will Go On” yang menjadi identitas dari film tersebut.

Bisa dibilang, musik memiliki fungsi menciptakan sebuah atmosfer paling penting di film. Sebuah musik bisa menciptakan suasana di dalam film mencocokkan adegannya, entah suasana berkabung, bahagia, takut, dan lain sebagainya. Secara singkat, musik dapat menentukan tingkatan ‘drama’ di dalam film.

Dan dalam film pun tidak hanya sekedar music, peranan sound effect atau foley bisa mengubah persepsi kita terhadap suatu film.

Untuk kali ini dalam #NgocehAudio, Agus Hardiman mengupas Rahasia “The Rising Star” Aria Prayogi seorang Music Composer, audio engineer dari Indonesia dalam menembus pasar Hollywod dalam meramu ide musikalitas-nya untuk film The Raid, Gangs of London dan lainnya

Jadi buat kamu yang juga ingin menguasai Scoring Movie, Jingle untuk iklan, dan lainnya saat ini di ArtSonica ada Kelas Music For Media dimana kamu bakalan dibimbing langsung oleh praktisi dibidangnya dengan harga terjangkau.

Yuk simak obrolan mereka kali ini, jangan lupa untuk like dan subscribe nya